• Tlp/WhatsApp 0813-6619-7197
  • puie2kolim@unja.ac.id

Researcher

Dr. Madyawati Latief, S.P., M.Si.

Ketua PUI E2-KOLIM

Menyelesaikan Pendidikan S1 dari Universitas Jambi Tahun 1995, melanjutkan Pendidikan Magister di Universitas Andalas bidang Kimia Bahan Alam dan lulus tahun 1999. Setelah itu menyelesaikan program doctoral bidang Kimia Bahan Alam dari Universitas Padjajaran dan lulus tahun 2008. Saat ini aktif sebagai Dosen dan Peneliti di Program Studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Jambi Juga di Pusat Unggulan IPTEKS E2-KOLIM. Memiliki pengalaman di bidang Kimia Organik, Produk Alami, Senyawa Bioaktif, penemuan obat tanaman herbal, antibiotik, antioksidan, antiinflamasi dan penyakit menular. Fokus utama penelitian ini adalah eksplorasi senyawa bioaktif dari tanaman Indonesia dan dikembangkan sebagai kandidat obat baru salah satunya berasal dari Mangrove.

Merupakan Dosen dan Peneliti dari Program Studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Jambi, Jambi, Indonesia. Memperoleh gelar magister dari Departemen Life Sciences, National Central University, Taiwan. Beliau memiliki pengalaman di bidang Kimia Biologi, Produk Alami, Senyawa Bioaktif, penemuan obat tumbuhan dan mikroba, antibiotik, antioksidan, anti inflamasi dan penyakit infeksi. Fokus utama penelitian ini adalah eksplorasi senyawa bioaktif dari tanaman Indonesia dan dikembangkan sebagai kandidat obat baru.

Indra Lasmana Tarigan, S.Pd., M.Sc.

Sekretaris PUI E2-KOLIM

Dr. Lizawati, S.P., M.Si.

Bendahara PUI E2-KOLIM

Associate Professor dari Program Studi Agroekoteknologi, dengan Bidang Keahlian Bioteknologi Tanaman dan Fisiologi Tanaman. Gelar Doktor diperoleh dari Institut Pertanian Bogor Pada Tahun 2007. Dosen sekaligus peneliti di Program Studi Agroekoteknologi, memiliki banyak pengalaman dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Fokus penelitian pada bioteknologi tanaman, fisiologi tanaman, kultur jaringan, dan pertanian.

Memperoleh gelar doktoral dari The University of Newcastle, NSW, Australia Pada tahun 2001. Merupakan Guru Besar di Program Studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Jambi, Jambi, Indonesia. Dia memiliki pengalaman di bidang Kimia Analitik dan Instrumentasi Kimia, bekerja di Kimia Terapan. Penelitiannya juga Kimia Kopi, Identifikasi Senyawa Organik Volatil, dan Kimia Lingkungan. Selain itu ia juga memiliki beberapa penelitian dalam pengembangan pembelajaran.

Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.

Koordinator Bidang Penguatan Kelembagaan PUI E2-KOLIM

Dr. Fitry Tafzi, S.TP., M.Si.

Koordinator Bidang Penguatan Kapasitas R & D PUI E2-KOLIM

Memperoleh gelar Doktor dari Institut Pertanian Bogor Tahun 2016 Bidang Ilmu Panga. Merupakan Assoc. Prof pada bidang Teknologi Hasil Pertanian (Teknologi Pangan). Penelitian yang dilakukan berfokus pada eksplorasi dan pengembangan komoditi lokal sebagai pangan fungsional. Aktivitas pangan fungsional yang dikembangkan dapat sebagai Antioksidan, Antidiabetes, dan Anti Kanker. Berhasil meraih berbagai hibah penelitian baik secara internal maupun Nasional.

Memperoleh Gelar Ph.D dari RMIT University Melbourne, Australia pada tahun 2014 pada bidang Food Science. Banyak melakukan penelitian yang berfokus pada peningkatan nutrisi pangan, pengolahan pasca panen hasil pertanian, pengembangan teknologi produksi terutama Mikroenkapsulasi Pangan Fungsional dan Senyawa Bioaktif. Mendapatkan kompetensi dan pelatihan berkaitan dengan ilmu pangan, juga berhasil meraih berbagai hibah penelitian baik secara internal maupun Nasional.

Addion Nizori, S.TP., M.Sc., Ph.D

Koordinator Bidang Diseminasi dan Komerialisasi PUI E2-KOLIM

TIM PUI E2-KOLIM